Sukses

Weekly Highlights: Race for Jakarta Gubernatorial Position

Pekan ini program 'Weekly Highlights' Liputan6.com kembali hadir dengan sejumlah berita pilihan yang menjadi sorotan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini program 'Weekly Highlights' Liputan6.com kembali hadir dengan sejumlah berita pilihan yang menjadi sorotan masyarakat. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Di awali segmen 'What’s on Indonesia' dengan berita insiden kebakaran di ruang hiperbarik atau chamber di RSAL Mintohardjo. Di mana 4 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Pada segmen 'Embassy Corner' diisi dengan kunjungan Putri Belgia, Astrid ke Kebun Raya Bogor dan kedatangan Professor serta peraih Nobel dari Australia, Professors Bruce Robinson dan Barry Marshall.

Berita kemenangan kandidat bakal calon presiden AS masih mewarnai segmen 'International Affairs'. Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat unggul di kubu masing-masing.

Hillary Clinton menang di Ohio, Illinois, North Carolina dan Florida. Sedangkan calon lainnya, Marco Rubio memilih mundur dari pertempuran menjadi Orang Nomor Satu di AS itu.

Di dalam segmen 'Trending Topic', diangkat berita terkait dukungan di dunia maya dari netizen untuk para calon gubernur DKI Jakarta. Di antaranya adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Abraham Lunggana atau H. Lulung dan Djarot Saiful Hidayat.

Ahok mendapat dukungan dari 'TemanAhok', H. Lulung dengan 'Suka Haji Lulung' dan  Djarot Saiful Hidayat dengan 'Sahabat Djarot'.

Berikut cuplikan selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.