Sukses

Cak Imin Tegaskan PKB Konsisten Bersama Pemerintah Jokowi-JK

Kader PKB di mana pun berada harus mengabdi melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan rangkaian kunjungan ke 7 kabupaten/kota di Jawa Barat. Yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Cianjur, dan Tasikmalaya.‎

Kehadiran Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, pada acara silaturahmi ulama Nahdalatul Ulama (NU) se-Jabar di Cianjur, Minggu 20 Maret 2016 itu mendapat sambutan hangat para ulama.

Di hadapan para ulama, Cak Imin kembali menegaskan bahwa PKB sebagai partai yang terlahir dari rahim NU terus konsisten bersama Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan warga nadhliyin. 

‎
"Kader PKB di mana pun berada, baik di fraksi, di kabinet, maupun di eksekutif harus mengabdi melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan bagi Nahdhlatul Ulama," ucap Cak Imin, Minggu (20/3/2016).
‎
Kehadiran Cak Imin dalam silaturahim tersebut ditemani 4 menteri yang berasal dari PKB, yakni Menteri Desa Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

Cak Imin mengatakan, kontribusi para ajengan atau ulama di Jabar harus terus digelorakan. Khususnya untuk kemajuan NU di wilayah bagian barat pulau Jawa tersebut.

"Saya berharap NU Jawa Barat bisa semaju Jawa Timur yang bisa melahirkan pemimpin dari warga NU," ucap Cak Imin.

Ketua DPW PKB Jawa Barat KH Dedi Wahidi menambahkan, pertemuan para ulama se- Jabar selain bersilaturahim juga sekaligus untuk menyampaikan terima kasih atas perjuangan mereka serta memohon doa para kiai dan para ulama di Jabar terkait perjuangan PKB.

"Ini juga bagian dari pemanasan sebelum pemilu 2019, dan Pilgub Jabar nanti. Target kita Jabar harus menjadi lumbung suara PKB seperti Jawa Timur di 2019," ucap politisi yang akrab disapa Dewa itu.

Dalam silaturahim para ajengan se-Jabar itu, selain para menteri PKB, turut hadir Ketua Umum Garda Bangsa H Cucun A Syamsulrijal, beberapa Anggota DPR RI serta para pengurus dan kader PKB di Jabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.