Sukses

Gerindra Batal Dukung Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta?

Siapakah yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Situasi politik DKI Jakarta jelang Pemilihan Gubernur 2017 kian memanas. Partai Gerindra yang digadang-gadang akan memajukan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, tengah mencari calon lain.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono mengatakan hal itu berdasarkan keinginan para kader Gerindra DKI. Keinginan tersebut disampaikan pada rapimnas partai Jumat 18 Maret.

"Ini karena hasil Rapimnas Gerindra ada evaluasi yang masuk dari para kader Gerindra Jakarta, ada perkembangan baru di mana Gerindra masih mencari calon Gubenur DKI Jakarta selain Sandiaga Uno untuk bisa menang di Pilgub DKI," ujar Arief kepada Liputan6.com, Minggu (20/3/2016).

Menurut dia, ada data-data yang masuk dan perkembangan politik yang baru terkait Sandiaga. Oleh karena itu, Gerindra ingin mencari calon lain.

"Maka sesuai hasil Rapimnas Jumat lalu diputuskan untuk Calon Gubenur Jakarta di Gerindra akan ditentukan langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo Subianto," ungkap Arief.

Dia pun menuturkan, dengan keterlibatan Prabowo secara langsung, kesempatan partai berlambang burung garuda itu menang di Pilgub DKI kian terbuka lebar.

"Sebab terbukti dari 9 pemilihan gubenur di luar Pulau Jawa pasangan cagub dan cawagub yang ditentukan sendiri oleh ketua umum, Gerindra berhasil memenangkan 7 pemilihan Gubenur pada Pilkada 9 Desember 2015," tutur Arief.

Oleh karena itu, lanjut dia, bisa saja Sandiaga tidak diusung Partai Gerindra untuk di Pilgub DKI.

"Jadi bisa saja Sandiaga Uno yang digadang-gadang selama ini tidak dicalonkan oleh Gerindra. Karena nama cagub dan cawagub untuk DKI Jakarta belum final," tandas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini