Sukses

Yusril: Tak Masalah Dipasangkan dengan Sandiaga Uno

Pada Sabtu 19 Maret 2016, Yusril berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Yusril Ihza Mahendra optimistis langkahnya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta akan mulus. Dia merasa dukungan masyarakat cukup banyak. Dia juga yakin sejumlah parpol akan melirik dirinya.

"Saya harus banyak bersabar sekarang, menunggu keputusan akhir dari partai-partai itu. Tapi saya optimistis melihat antusias yang besar dari masyarakat untuk memberikan dukungan," ujar Yusril di Condet, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2017).

"Mungkin nanti poling-poling juga akan kelihatan bahwa ada pergerakan naik yang cukup signifikan. Sehingga pada akhirnya saya akan mendapatkan dukungan dari partai-partai itu," sambung dia.

Pada Sabtu 19 Maret kemarin, Yusril berkomunikasi politik dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada pertemuan itu, Partai Gerindra siap mendukung pada Pilkada DKI nanti.

"Ada pembicaraan yang sangat positif dari Pak Prabowo Subiyanto. Beliau mengatakan untuk saya terus maju saja. Nanti Gerindra akan menghimpun 3 nama untuk diputuskan. Kalau nanti nama Anda yang paling mendapat dukungan besar dari masyarakat, ya insyaallah Anda yang akan kami dukung," beber dia.

Menkumham era Presiden Megawati Seokarnoputri itu mengaku senang dengan perkembangan terakhir dari Gerindra. Dia pun tak sabar menunggu keputusan partai berlambang kepala garuda itu, yang akan keluar pada Juni mendatang.

Yusril mengaku bersedia dipasangkan dengan siapa saja, termasuk dengan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta, untuk menyaingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tidak masalah. Tergantung keputusan dari DPP Gerindra. Dari Golkar oke, Gerindra oke, dari PDIP pun oke, kalau mereka mengajukan calon wakil gubernur. Dan itu kita sepakati bersama untuk dimajukan," Yusril menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini