Sukses

Top 3: Tertangkapnya Tersangka Utama Teror Paris di Brussels

Tersangka utama serangan Paris pada November lalu ditangkap di Brussels, Belgia. Abdeslam terluka dalam operasi penangkapan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka utama serangan di Paris, Prancis pada November lalu ditangkap di Brussels, Belgia, Jumat petang waktu setempat. Abdeslam terluka dalam operasi yang dilakukan aparat keamanan di Brussels. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Sabtu petang hingga Minggu pagi ini.

Disusul oleh kabar jatuhnya pesawat FlyDubai Penerbangan 981 yang mengudara dari Dubai ke Rostov-on-Don, dengan membawa 55 orang. Demikian pula dengan sikap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang menolak keberadaan relawan Dukung Ahok Gubernur (DAG).

Top 3 News Selengkapnya:

1. Tersangka Utama Teror Paris Tertembak dan Ditangkap di Brussels

Peringatan yang dikeluarkan polisi Prancis lewat twitter tentang Salah Abdeslam, tersangka pelaku teror di Paris, pada November 2016. Abdeslam diamankan setelah baku tembak dengan petugas kepolisian di Brussels pada hari Jumat. (REUTERS/VTM)

Tersangka utama serangan di Paris, Prancis pada November lalu yang menewaskan 130 orang, Salah Abdeslam, dilaporkan ditangkap di Brussels, Belgia, Jumat petang waktu setempat. Abdeslam terluka dalam operasi yang dilakukan aparat keamanan di Brussel.

Seperti dilansir The Guardian, Sabtu (19/3/2016), sebelumnya tembakan terdengar di kawasan Molenbeek, Brussels. Kejadian ini membuat PM Belgia Charles Michel meninggalkan arena KTT Uni Eropa-Turki di Brussels.

Sebelumnya dilaporkan sidik jari Abdeslam ditemukan di satu apartemen di Brussels yang digerebek aparat keamanan. Namun, jaksa Belgia tidak bisa memastikan kapan tepatnya tersangka utama ini berada di apartemen tersebut, karena sidik jari tak menunjukkan indikasi waktu.

Selengkapnya...

2. Pesawat Boeing 737 Celaka di Rusia, 61 Orang Tewas

Petugas menyisir lokasi kecelakaan FlyDubai FZ981 di Rusia (Reuters)

Pesawat penumpang berjenis Boeing 737 mengalami kecelakaan pada Sabtu (19/3/2016). Pusat Gawat Darurat Wilayah Selatan atau Southern Regional Emergency Center mengatakan, kapal terbang tersebut menemui nasib nahas saat mendarat di bandara Rostov-on-Don, yang terletak di Rusia selatan.

Kantor berita Rusia, Tass mengabarkan, semua orang yang berada dalam pesawat diperkirakan meninggal dunia.

Pesawat FlyDubai Penerbangan 981 mengudara dari Dubai ke Rostov-on-Don, dengan membawa 55 orang. Versi lain menyebut, ada 61 orang di dalam burung besi itu -- 55 penumpang dan 6 awak.

Selengkapnya...

3. Ahok Menolak Keberadaan Gerakan 'Dukung Ahok Gubernur'

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok bersama istri saat menyaksikan film Comic 8 di Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (18/3). Film yang disutradarai Anggy Umbara ini meraih penghargaan Poster Film Terbaik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku curiga dengan niat gerakan Dukung Ahok Gubernur (DAG).

"Niatnya tidak benar. Mereka buka rekening di Bank BCA, buka untuk sumbangan. Meskipun pakai akta notaris Ahok, mesti izin saya dong, Ahok kan itu nama saya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta seperti dikutip Antara, Jumat (18/3/2016).

Ahok menolak keberadaan DAG dan menegaskan bahwa jika ada pihak yang mau mendukungnya harus lewat relawan TemanAhok.

"Dia (DAG) ngotot pakai kertasnya sendiri. Kalau pakai kertas sendiri apa nanti orang tidak bingung. Kalau mau dukung saya masa keberatan dengan TemanAhok," ujar dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.