Sukses

Top 3: Menko Luhut Heran Warga Jakarta Pilih Ahok

Ada juga berita tentang video tentang detik-detik kecelakaan pesawat yang terjadi di Rusia, Sabtu 19 Maret 2016 pukul 03.50 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok terus menjadi sorotan publik, terlebih menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan heran mengapa warga DKI Jakarta menyukai pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

Selain itu ada pula berita tentang video tentang detik-detik kecelakaan pesawat yang terjadi di Rusia, Sabtu 19 Maret 2016 pukul 03.50 waktu setempat.

Tak hanya itu, ada pula kisah tentang aktivis Wiji Thukul yang tiba-tiba membuat netizen geger.

Berikut berita terpopuler sepanjang hari ini yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Menko Luhut: Harus Jadi Bahan Evaluasi, Kok Orang Maunya Ahok?

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan berpendapat, pro-kontra calon independen yang ada sekarang ini merupakan fenomena baru dalam pemilihan kepala daerah.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan sosok pemimpin baru yang bisa membuat perubahan dan disukai oleh warganya.

Purnawirawan jenderal TNI tersebut mengatakan seharusnya fenomena ini dijadikan bahan evaluasi oleh berbagai pihak, termasuk partai politik.

"Kenapa ini terjadi. Kok orang maunya ke Ahok?" kata Luhut usai memberi kuliah umum di Institut Teknologi Bandung di Bandung, Jawa Barat.


Selanjutnya...

2. Video CCTV Ini Rekaman Detik-detik Jatuhnya Pesawat di Rusia?

Pesawat Flydubai celaka di Rusia (Reuters)

Kecelakaan pesawat terjadi di Rusia, Sabtu 19 Maret 2016 pukul 03.50 waktu setempat. Pesawat penumpang FlyDubai Penerbangan 981 menemui nasib nahas saat berusaha mendarat di Bandara Rostov-on-Don.

Diduga, pesawat yang terbang dari Dubai tersebut gagal mendarat akibat jarak pandang yang terbatas dan hempasan angin kencang.

Pihak berwenang di Rusia mengatakan, seluruh orang yang berada di dalam pesawat -- 55 penumpang dan 6 awak diperkirakan meninggal dunia.

Selanjutnya...

3. Geger Wiji Thukul 'Ditemukan'

Setelah lebih dari 17 tahun, Waji Thukul dan aktivis lainnya masih belum kembali.

Tidak perlu menunggu berhari-hari. Dalam sekejap Netizen dihebohkan dengan screenshot akun Path Ndorokakung. Tulisan yang diunggah empunya akun tiba-tiba menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Bagaimana tidak, keberadaan penyair Wiji Thukul yang hingga saat ini menjadi misteri seolah terkuak.

"Thukul adalah orang yang memasok dan merakit bom yang dipakai tentara Timor Leste untuk melawan ABRI. Kata Xanana, pada waktu itu, antara 1998-1999, tentaranya kehabisan amunisi. Lalu datanglah Thukul yang kemudian membantu bikin bom. Sayang, Thukul terbunuh di perbatasan oleh anggota ABRI. Dibom," mengutip tulisan Wicaksono, empunya akun Ndorokakung, di laman Path-nya. Dia mengakui dialah yang mem-posting tulisan yang menjadi buah bibir di masyarakat itu.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.