Sukses

Gus Dur: Tuduhan <i>Deal</i> dengan Tommy Itu Bohong

Gus Dur membantah dirinya bersepakat dengan Tommy Soeharto. Mantan Presiden ini justru menuding ada skenario mengalihkan masalah.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Abdurrahman Wahid membantah dirinya telah membuat kesepakatan tertentu, termasuk menerima sejumlah uang dari Tommy Soeharto untuk menangani Peninjauan Kembali atas kasus yang tengah dihadapi putra bungsu mantan Presiden Soeharto kala itu. Ia justru balik menuding, tuduhan tersebut sengaja diarahkan kepadanya untuk mengalihkan sejumlah masalah yang sedang hangat saat ini. Demikian diungkapkan Gus Dur dalam jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Gus Dur juga membantah pernyataan pengacara Adnan Buyung Nasution yang mengatakan bahwa telah ada deal-deal antara dirinya dengan Tommy ketika mengadakan pertemuan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Gus Dur menambahkan, seharusnya Buyung tak langsung menerima mentah-mentah informasi tersebut. Maksudnya, pengacara senior itu sebaiknya menyelidiki hal tersebut terlebih dahulu. Gus Dur menegaskan, pernyataan itu justru membuktikan bahwa Adnan Buyung tak menggunakan azas praduga tak bersalah.(SID/Jeremi Teti dan Adi Iskarpandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.