Sukses

Lulung Yakin Kisruh PPP Tidak Hambat Dirinya Maju di Pilkada DKI

Politikus PPP tersebut yakin KPU DKI Jakarta tidak akan menghalangi langkahnya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung menyatakan dualisme Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak menjadi hal yang menghambat pencalonan dirinya dalam Pilkada DKI 2017.

Politikus PPP tersebut yakin Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tidak akan menghalangi langkahnya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI mendatang.

"KPU tidak menghalangi partai politik saya untuk jadi peserta pilkada, contohnya Pilkada 2015 kemarin, kami bisa minta tanda tangan berdua," kata Lulung usai mengunjungi kediaman Rhoma Irama di Mampang Jakarta Selatan seperti dikutip Antara, Jumat (18/3/2016).

Lebih lanjut, Lulung mengatakan PPP masih memiliki legitimasi yang kuat di mata negara.

"PPP masih punya legitimasi," kata Lulung. "Saya rasa pemerintah tetap mendukung (PPP ikut pilkada DKI) agar tidak ada keresahan bagi masyarakat konstituen PPP," imbuh dia

Lebih lanjut, soal pencalonannya, dia tidak mau berkomentar banyak kendati mengklaim telah memperoleh dukungan dari Rhoma Irama.

"Nanti, nanti, soal wakil nanti akan dikoalisikan karena kursi kami hanya 10, tidak mungkin bisa menjadi satu calon," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini