Sukses

Top 3: Ancaman Wiranto kepada Kader Hanura yang Tak Dukung Ahok

Pilihan Hanura jatuh kepada Ahok bukan karena popularitas, namun karena apa yang sudah dilakukan Gubernur DKI itu untuk Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengimbau seluruh kadernya untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, ia mengancam akan mengeluarkan kadernya dari partai jika tak mendukung Ahok. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Jumat petang hingga Sabtu dini hari.

Disusul oleh kabar mulai dipasangnya payung penutup Masjidil Haram yang melindungi para jemaah saat beribadah. Demikian pula dengan blusukan Presiden Jokowi ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Wiranto: Tak Dukung Ahok, Kader Partai Hanura Silakan Minggir

Wiranto memberi pengarahan kepada segenap pengurus DPD Hanura DKI Jakarta , Minggu (28/2/2016). Wiranto berharap para pengurus yang resmi dilantik mampu mengemban tugas partai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, mengimbau kepada seluruh kadernya untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, purnawirawan jenderal itu mengancam akan mengeluarkan kadernya dari partai jika tak mendukung pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama.

"Siapa yang tak loyal keputusan partai, silahkan minggir. Karena keputusan ini dilakukan semata-mata guna kemajuan DKI yang akan dinikmati rakyat," ujar Wiranto kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Wiranto menegaskan, pilihan partainya yang jatuh kepada Ahok bukan karena popularitas Ahok, namun karena apa yang sudah dilakukan Gubernur DKI Jakarta itu untuk Ibu Kota.

Selengkapnya...

2. Payung Terbesar di Dunia Dipasang di Masjidil Haram

Proses tersebut sudah dimulai pada Kamis 17 Maret 2016 waktu setempat.

Payung penutup Masjidil Haram yang melindungi para jemaah saat beribadah, sudah mulai dipasang. Proses tersebut sudah dimulai pada Kamis 17 Maret 2016 waktu setempat.

"Pekerjaan instalasi payung lipat terbesar di dunia halaman utara Masjidil Haram di Mekah dimulai pada Kamis," kata pihak berwenang seperti dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (18/3/2016).

Pemasangan ini adalah yang pertama dari 8 payung raksasa berteknologi tinggi, ditambah 54 berukuran kecil yang dipasang di Masjidil Haram dalam 6 bulan mendatang.

Masing-masing kanopi yang diproduksi di Jerman ini memiliki sebuah jam raksasa, layar pedoman untuk jemaah, AC, dan kamera pengintai. Setiap payung memiliki tinggi 45 meter dan berat 16 ton.

Selengkapnya...

3. Blusukan ke Hambalang, Jokowi Segera Selamatkan Aset Negara

Presiden RI, Jokowi didampingi Menpora, Imam Nahrawi, Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono dan Jubir Presiden Budi Johan saat sidak di lokasi proyek Wisma Atlet Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3).  (Setpres/Rusman)

Presiden Jokowi blusukan ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Menurut Jokowi, aset venue yang terbengkalai ini harus diselamatkan.

"Hari ini saya ingin lihat langsung, cek langsung kondisi riil. Apa pun ini sudah habiskan anggaran triliun, perlu keputusan, lanjut atau tidak lanjut," kata Jokowi usai melihat 3 bangunan yang terbengkalai, Jumat (18/3/2016).

"Yang penting itu penyelamatan aset negara. Kalau dibiarkan berarti akan kehilangan dana anggaran dan aset," dia menambahkan.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.