Sukses

Yusril: Ada Saatnya Parpol Umumkan Dukungan untuk Saya

Yusril mengklaim sudah ada 5 partai politik besar berencana mendukungnya pada Pilgub DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Hal itu demi mempermulus langkahnya maju dalam memperebutkan kursi DKI 1.

"Komunikasi sudah baik dan makin mengerucut. Tim kita sudah bicara hampir dengan seluruh parpol. Senin saya akan bertemu Pak Aburizal Bakrie," kata Yusril di depan Masjid Nurul Irfan, UNJ, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Yusril menampik bahwa selama ini dirinya tidak menjalankan rencana politiknya. Bila tidak ada pengumuman dari parpol, bukan berarti ia tidak berbuat sesuatu.

"Akan ada saatnya mereka mengumumkan. Penggalangan untuk mencapai 22 kursi," imbuh dia.

Yusril mengklaim sudah ada 5 partai politik besar berencana mendukungnya pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun dia tidak menjabarkan parpol mana saja yang dimaksud.

"Beberapa parpol sudah menyampaikan komitmennya. Nanti ada saatnya mereka akan mengumumkannya," ujar Yusril.

"Ya itu kita serahkan ke parpol masing-masing. Ini bagian dari mekanisme demokrasi. Kalau partai-partai itu kemudian beberapa memberikan dukungan kepada saya, syukur Alhamdulillah," imbuh Yusril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.