Sukses

VIDEO: Unik, Melukis Wajah Pahlawan di Atas Puding

Wajah para pahlawan nasional bisa terpampang indah di atas puding.

Liputan6.com, Bali - Melukis di atas kue puding ternyata hasilnya tidak kalah indah dibanding melukis di atas kanvas. Wajah para pahlawan nasional pun bisa terpampang indah di atas puding.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (18/3/2016), untuk yang ingin belajar membuat kue puding sekaligus melukis di kabupaten Badung, Bali, akan diajari bagaimana cara membuat kue puding yang dijadikan media lukis.

Caranya mudah, dengan menggunakan bahan susu murni sebagai campuran agar-agar. Adonan puding dituangkan ke dalam media berbentuk persegi empat yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah 15 sampai 20 menit di dalam kulkas hingga kue puding sebagai media lukis membeku.

Selanjutnya proses melukis pun dimulai dengan menggunakan pewarna makanan, kuas kecil dan cotton bud sebagai alat untuk melukis di atas kue puding tersebut. Aneka gambar bisa dibuat di atas kue puding ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.