Sukses

VIDEO: Penangkapan Bandar Narkoba di Cirebon

Bareskrim Mabes Polri menggrebek sebuah rumah yang dihuni bandar narkoba, polisi mendapati ribuan pil ekstasi dan paket sabu.

Liputan6.com, Cirebon - Perang melawan narkoba terus digencarkan kepolisian. Bareskrim Mabes Polri menggerebek sebuah rumah yang dihuni bandar narkoba di kecamatan Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat. Kamis malam, polisi mendapati ribuan pil ekstasi dan paket sabu serta meringkus 4 orang dari lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (17/3/2016), garis polisi masih terpasang di sebuah rumah di Blok A2, Perumahan Bumi Citra Lestari, Kampung Wanacala, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Lokasi ini pun masih menarik perhatian warga setempat untuk melihat langsung rumah yang digerebek tim Direktorat Narkoba Mabes Polri. Warga tak menduga, rumah yang baru dikontrak itu digunakan untuk menyimpan barang haram.

Petugas menyita barang bukti narkoba berupa ribuan butir pil ekstasi dan sejumlah paket sabu. Dugaan sementara, narkoba jenis sabu itu berasal dari Malaysia yang masuk melalui jalur laut menuju Cirebon.

Sementara itu, puluhan anggota polisi yang sedang mengikuti pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN), Pekanbaru, Riau, mendadak di tes urine oleh Biddokkes dan Propam Polda Riau. Hasilnya sungguh mencengangkan, 4 anggota polisi yang tengah mengikuti pelatihan sebagai penyidik narkoba justru dinyatakan positif mengonsumsi barang haram itu.

Ke-4 anggota yang bertugas di Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir itu telah dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan terancam sanksi internal kepolisian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.