Sukses

Jokowi: Anggaran Program Keluarga Harapan 2017 Naik Jadi Rp 9 T

Presiden Jokowi berharap berbagai bantuan sosial yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik.

Liputan6.com, Sumedang - Presiden Jokowi akan menaikkan anggaran untuk ‎Program Keluarga Harapan (PKH)‎ se-Indonesia menjadi Rp 9,98 triliun tahun depan. Sekarang, anggaran program ini hanya Rp 5,6 triliun.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Asistensi Sosial Lanjut Usia (Aslut) dan Beras Sejahtera (Rastra) d‎i Sumedang, Jawa Barat.

"Semakin banyak yang diberi agar anak-anak kita bisa mendapatkan bantuan untuk menyiapkan mereka menuju masa depan dalam semua hal," kata Jokowi melalui keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Kamis 17 Maret 2016.

Menurut dia, anggaran PKH untuk Kabupaten Sumedang sebesar Rp 124 miliar. "Ini bukan uang sedikit, tapi uang banyak.‎ Kalau untuk Provinsi Jawa Barat anggarannya sebesar Rp 1,1 triliun," kata Jokowi. ‎

Dia berharap berbagai bantuan sosial yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik.

"K‎alau ini dimanfaatkan tepat guna dan tepat sasaran bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semuanya," ujar Jokowi.
‎
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.