Sukses

Wiranto: Tak Dukung Ahok, Kader Partai Hanura Silakan Minggir

Dalam waktu dekat, Partai Hanura akan mendeklarasikan diri mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Patai Hanura Wiranto, mengimbau kepada seluruh kadernya untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, purnawirawan jenderal itu mengancam akan mengeluarkan kadernya dari partai jika tak mendukung pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama.

"Siapa yang tak loyal keputusan partai, silahkan minggir. Karena keputusan ini dilakukan semata-mata guna kemajuan DKI yang akan dinikmati rakyat," ujar Wiranto kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Wiranto menegaskan, pilihan partainya yang jatuh kepada Ahok bukan karena popularitasnyaAhok, namun karena apa yang sudah dilakukan Gubernur DKI Jakarta itu untuk Ibu Kota.


"Dalam memilih Gubernur DKI, Hanura tidak terjebak pada pertimbangan siapa orangnya, tetapi lebih kepada bagaimana kinerja dan Ä·esungguhannya dalam pengabdian untuk rakyatnya," ungkap Wiranto.

Dalam waktu dekat, ujar Wiranto, partainya akan mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai calon gubernur.

"Deklarasi akan dilakukan oleh ketua Hanura DKI, saudara Ongen Sangaji. Itu dilakukan dalam hitungan hari setelah menyelesaikan prosedur internal," pungkas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini