Sukses

Jokowi Kunjungi Kompleks Olahraga Hambalang Hari Ini

Fasilitas olahraga tersebut mangkrak bertahun-tahun karena kasus korupsi yang menghiasi pembangunannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan mengunjungi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Fasilitas olah raga tersebut mangkrak bertahun-tahun karena kasus korupsi yang menghiasi pembangunannya.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/3/2016), Jokowi akan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Imam Nahrawi ingin melanjutkan kembali proyek Wisma Atlet Hambalang yang sempat mangkrak akibat skandal korupsi. Kamar dan fasilitas lainnya yang ada di kompleks tersebut masih terbengkalai.

"Akses jalan menuju ke sini (Wisma Atlet Hambalang) masih bergoyang. Bangunannya mangkrak juga. Ini kita harus pikirkan. Kemenpora ingin punya sekolah pendidikan olahraga," kata Imam Nahrawi, Selasa 15 Maret 2016.

Kompleks olahraga Hambalang berada di areal seluas kurang-lebih 32 hektare. Pada kompleks tersebut sudah berdiri sejumlah fasilitas pendukung mulai dari asrama hingga beberapa lapangan olahraga. Menpora mengatakan pembangunannya telah mencapai 40 persen.

Namun, dia tidak bisa memastikan kekokohan bangunannya. Proyek Hambalang awalnya diperkirakan menghabiskan dana mencapai Rp 1,2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini