Sukses

VIDEO: Anak Ini Ditemukan Berkat Tayangan Orang Hilang SCTV

Anak yang memiliki keterbelakangan mental ini menghilang selama 8 bulan.

Liputan6.com, Kebumen - Dengan menggunakan kereta ekonomi dari Pasar Senen, Jakarta, Asiah dan seorang anaknya tiba di Stasiun Gombong, Kebumen. Kedatangan warga Pejaten Timur, Jakarta Selatan ini untuk mencari anaknya, Aldiansah (10), yang menghilang selama 8 bulan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/3/2016), Asiah rela menempuh perjalanan ratusan kilometer setelah mendapat informasi sang buah hati berada di Pasar Karanganyar, Kebumen. Perjuangan Asiah ternyata tak sia-sia. Ia akhirnya bisa bertemu kembali dengan putra kesayangannya.

Sebelum ditemukan, orangtua Aldi sudah berusaha mencari bocah yang memiliki keterbelakangan mental itu ke seluruh penjuru Ibu Kota, termasuk melapor ke polisi. Namun hasilnya nihil.

Keberadaan Aldi diketahui setelah salah seorang sopir angkutan kota di Pasar Karanganyar, menyaksikan berita orang hilang di SCTV.

Selama berada di Pasar Karanganyar, untuk menyambung hidup, Aldi kerap bekerja dengan membantu membawakan belanjaan para pengunjung pasar. Selain itu, Aldi juga kerap membantu juru parkir di pasar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.