Sukses

VIDEO: Banjir Memutus Jalan Penghubung Cirebon-Ciamis

Untuk membantu masyarakat yang akan menyeberang, polisi menggunakan mobil patroli.

Liputan6.com, Ciamis - Meskipun sudah tidak turun hujan, di hulu Sungai Citanduy masih terjadi hujan lebat dan menyebabkan ketinggian banjir di Ciamis, Jawa Barat terus meningkat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17/3/2016), banjir yang semula merendam persawahan kini naik ke jalan raya, tepatnya di Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis.

Jalan yang menghubungkan Ciamis dan Cirebon tertutup banjir. Untuk membantu masyarakat yang akan menyeberang, polisi menggunakan mobil patroli.

Di wilayah Bandung, Jawa Barat, sejumlah perkampungan di kawasan Baleendah hingga Kamis siang masih terendam banjir. Sekitar 500 unit rumah warga yang dihuni hampir 1.500 jiwa ini masih terendam banjir dengan ketinggian hampir 70 centimeter.

Lokasi banjir yang terisolir dan sulit dijangkau menyebabkan warga tidak pernah menerima bantuan. Sehingga kedatangan sejumlah anggota Marinir TNI Angkatan Laut untuk menyerahkan bantuan langsung disambut gembira oleh warga setempat.

Selain menyerahkan bantuan logistik, anggota Marinir juga memeriksa kesehatan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.