Sukses

Ahok Dinilai Mirip Batman Tak Bertopeng

Saat ini anggota resmi Batman pendukung Ahok masih terbilang puluhan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mendapatkan dukungan untuk mengikuti kontestasi Pilkada DKI 2017. Kali ini dukungan berasal dari Batman.

Batman yang dimaksud bukan superhero dari komik, tetapi Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman). Mereka mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok pada Kamis (17/3/2016).

Kenapa Batman? jawabannya, menurut Ketua Batman, Immanuel Ebenezer karena sosok Ahok mirip dengan sosok superhero Batman yang memiliki ciri profesional dan pembasmi kejahatan di Ibu Kota.

Dalam deklarasi di Kawasan pondok Indah itu, poster Batman dilengkapi dengan foto Ahok lengkap dengan seragam hitam khas superhero itu.

"Bedanya Ahok tak perlu topeng untuk menumpas kejahatan," ucap Noel, sapaan akrab Immanuel.

Selain karena kesamaan memberantas kejahatan, Ahok dan Batman sama-sama harus menangani kota yang sangat kacau, yakni Jakarta vs Gotham City. Gotham merupakan kota tempat tinggal Batman.

"Jakarta ini kan sudah seperti Gotham, kejahatan di mana-mana, makanya perlu sosok Ahok sebagai batmannya," ucap Noel.

Batman terdiri dari para mantan aktivis 98 yang juga relawan Jokowi. Saat ini anggota resminya masih terbilang puluhan, namun anggota tidak resmi menurut Noel, ada banyak karena mantan relawan Jokowi dia jamin merupakan pendukung Ahok.

"Karena relawan, pendanaan aktivitas Batman dari uang pribadi masing-masing anggota," jelas Noel.

Bentuk dukungan yang akan diberikan Batman adalah sosialisasi di media sosial, kampanye ke masyarakat, dan mengadakan diskusi dengan media.

"Kami memang tidak berhubungan dengan TemanAhok, kami relawan yang tidak begitu membutuhkan pengakuan dari Ahok maupun TemanAhok," ujar Noel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini