Sukses

Bak Slanker, Begini Aksi Buwas Bersama Bimbim Cs

Meski dikenal tegas dan garang, Buwas rupanya hafal dengan lirik-lirik Slank.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok musik Slank bertandang ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Kedatangan mereka yang diwakili Kaka, Bimbim, dan Ivan Slank itu adalah memberikan dukukan kepada BNN dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia.

Tiba di BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2016), Slank disambut langsung Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Panggung sederhana sudah tersedia. Yaitu lobi gedung yang disulap untuk aksi manggung Slank.

Pantauan Liputan6.com, mengenakan kaos putih bertuliskan Slank, Buwas berdiri di belakang barisan Slank. Sesekali dia bertepuk tangan menikmati lantunan lagu.

BNN Gandeng Slank berantas narkoba (Johan Tallo/Liputan6.com)

Dalam pentas dadakan itu, Kaka cs mengawali aksi akustik mereka dengan single berjudul Samber Gledek. Lirik lagunya seolah menyindir sang bupati muda yang kini terjerat kasus narkoba.

"Kemana aja lo, hari gini masih gitu," dendang Kaka diikuti awak media dan penonton.

Bimbim sempat mengatakan dalam sambutannya, bahwa era modern kini sangat aneh jika kita kekurangan informasi. Apalagi tentang bahaya narkoba.

"Era 90-an anak muda kena narkoba karena kurang informasi. Sekarang udah luas. Ini amat disayangin banget. Anak muda, hari gini kena narkoba. Apalagi dia pejabat publik," ujar Bimbim.

Di sela-sela bernyanyi, Kaka juga menyampaikan bahwa pencegahan dan pemberantasan narkoba bukan hanya urusan BNN, tapi semua elemen masyarakat.

Kepala BNN, Budi Waseso foto bersama Grup Musik Slank usai melakukan pertemuan di Gedung BNN,  Jakarta, Kamis (17/3). Pertemuan untuk bersilaturahmi dan kerjasama untuk melakukan pemberantasan narkoba lewat lagu-lagu Slank. (Liputan6/Johan Tallo)

"Narkoba adalah urusan bersama. Seniman, wartawan, semuanya," jelas Kaka.

Usai Samber Gledek, Slank melanjutkan dengan Balikin yang membuat pegawai BNN kembali berdendang. Tampak sesekali Buwas menggerakkan mulutnya mengikuti lirik lagu.

"Balikin oh balikin, hati gue kayak dulu lagi," ujar Kaka di hadapan pegawai BNN. Buwas tetap dalam pose melingkarkan tangannya di depan dada sambil menyunggingkan senyum.

Di lagu ketiga, Ku Tak Bisa memanjakan telinga awak media dan pegawai BNN dan sekaligus menjadi lagu penutup konser akustik itu. Tak ayal usai bernyanyi, pegawai BNN dan awak media berteriak minta tambahan lagu.

Meski tanpa kehadiran Ridho, ketiga personel tetap apik membawakan lagu-lagu karya mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.