Sukses

VIDEO: Ledakan Bom Bus di Pakistan Tewaskan 15 Orang

Sejumlah pihak menduga tragedi ledakan tersebut dilakukan kelompok Taliban Pakistan.

Liputan6.com, Peshawar - Bom meledak saat bus melintas dekat kompleks militer dan pusat perbelanjaan Kota Peshawar, Pakistan. Ledakan ini menewaskan 15 orang dan 40 orang lainnya terluka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (16/3/2016), aparat keamanan setempat langsung gelar olah tempat kejadian perkara, untuk memastikan sumber ledakan serta mengungkap motif dan pelakunya.

Sejumlah pihak menduga tragedi ledakan tersebut dilakukan kelompok Taliban Pakistan, mengingat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, kelompok garis keras ini gencar melakukan aksi teror di wilayah Pakistan.

Di Wycombe, Inggris, sebuah mobil tiba-tiba terbakar saat tengah berada di High Wycombe, sekitar pukul 4 sore. Dalam waktu singkat tim pemadam Buckinghamshire segera datang dan memadamkan api.

Diduga mobil terbakar akibat kerusakan sirkuit listrik dalam mobil. Ada seorang pengendara dan seorang anak laki-laki di dalam mobil saat kejadian. Keduanya berhasil keluar dari mobil dengan selamat.

Di Fujian, Tiongkok, seorang pengendara motor di Changzhou yang tengah membawa beberapa tabung gas, nyaris celaka saat tabung gas yang dibawanya tiba-tiba terbakar dan meladak. Diduga tabung gas terbakar karena bocor.

Sementara di Lima, Peru, ribuan warga turun ke jalan menentang kandidat presiden Peru, Keiko Fujimori di Kota Lima. Para pengunjuk rasa khawatir akan kembali adanya paksaan pembersihan terhadap warga asli Peru saat pemerintahan Alberto Fujimori, mantan Presiden Peru yang juga ayah dari kandidat Presiden Keiko Fujimori.

Keiko Fujimori memimpin dalam jajak pendapat pemilu presiden 10 April. Jika saat pemilu 10 April mendatang tak ada kandidat yang menang lebih dari separuh jumlah suara, pemilu putaran berikutnya akan digelar pada bulan Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.