Sukses

Maju Jalur Independen, Ini Strategi Ahok Galang Dana

Ahok membuka pintu bagi para donatur untuk berpartisipasi melalui rekening Ahok-Heru yang telah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Ahok memutuskan bersaing menjadi DKI-1 melalui jalur independen dengan menggunakan kendaraan TemanAhok.

Ahok menyatakan, maju melalui jalur independen diakuinya biayanya lebih murah dibanding melalui partai. Meski begitu, bukan berarti jalur independen tak ada biaya yang harus dikeluarkan. Itu sebabnya, dia membuka pintu bagi para donatur untuk berpartisipasi melalui rekening Ahok-Heru yang telah disiapkan.

"Silakan donasi kalau mau dukung kita. Kita ada rekening Ahok-Heru untuk dana kampanye. Sumbangan yang kita terima tentu yang sesuai dengan aturan undang-undang," ujar Ahok di acara Mata Najwa, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Ahok menegaskan, nantinya pihaknya tidak akan menggunakan kampanye model lama. "Enggak mau saya kalau harus harus sewa Metro Mini, kasih makan, kasih kaos. Sorry aja, enggak deh model begitu," kata dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan, dirinya justru berencana mengutip biaya untuk mereka yang datang ke acara kampanye Ahok-Heru.

"Kita bikin acara yang menarik, suruh mereka beli tiket. dari situ kita dapat dana," ucap Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini