Sukses

Jendela Dunia: Pesawat Militer Ekuador Jatuh, 22 Orang Tewas

Pesawat militer Ekuador jatuh di hutan wilayah Fatima, sejauh ini 15 jenazah sudah teridentifikasi.

Liputan6.com, Fatima - Sebuah pesawat militer Ekuador jatuh menewaskan 22 orang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (16/3/2016).

Pesawat militer Ekuador jatuh di hutan wilayah Fatima. 3 Awak pesawat tewas. Pesawat buatan Israel itu mengangkut 19 tentara yang akan latihan rutin terjun payung. Sejauh ini 15 jenazah sudah teridentifikasi. Penyebab kecelakaan masih diselidiki.

15 Orang tewas dan 40 lainnya terluka akibat ledakan bom di dalam bus yang mengangkut puluhan pegawai negeri sipil di dekat sebuah pasar di Peshawar, Pakistan. Berkembang dugaan ledakan itu dilakukan Taliban, Pakistan, mengingat dalam 10 tahun terakhir kelompok itu gencar melancarkan serangan di Pakistan.

Warga Ankara, Turki, mendatangi lokasi serangan bom mobil pada Minggu 13 Maret lalu yang menewaskan 37 orang. Ini adalah cara mereka memberi penghormatan kepada para korban. Pemerintah Turki saat ini masih mengejar para pengebom.

Angkatan Laut Argentina menyergap kapal berbendera Tiongkok yang beroperasi secara ilegal di perairan Puerto Madryn. Kapal pencuri ikan itu sempat tidak menggubris imbauan untuk menyerahkan diri. Tentara lalu membidikkan meriam ke arah rongga kapal dan mengancam akan menenggelamkan jika kapal itu kabur. 4 orang awak kapal Tiongkok itu akhirnya ditangkap. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.