Sukses

Kilas Indonesia: Demo Pedagang Pasar Turi di Balai Kota Surabaya

Para pedagang menolak rencana pembukaan gedung baru Pasar Turi karena pengelolaan bangunan pasar dianggap masih bermasalah.

Liputan6.com, Surabaya - Satpol PP datang, para PKL di Tanah Abang, Jakarta Pusat pun berhamburan. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (16/3/2016).

Pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, panik. Para PKL berupaya kabur membawa gerobak mereka. Namun banyaknya Satpol PP membuat para PKL akhirnya tertangkap juga. Razia ini digelar karena PKL kembali menjamur di trotoar dan bahu jalan.

2 Ribu korban kebakaran di Samarinda, Kalimantan Timur, hidup memprihatinkan. Mereka dilarang membangun kembali di lokasi kebakaran oleh Pemprov Kaltim. Puluhan aparat keamanan bahkan disiagakan di lahan tersebut. Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 400 rumah dan 2.245 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Hujan deras membuat Jalan Raya Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, tergenang air setinggi setengah meter. Akibatnya terjadi kemacetan panjang hingga 3 kilometer. Banjir berasal dari luapan Sungai Cikijing dan Cimande. Buruknya sistem drainase membuat genangan pasti terjadi setiap turun hujan.

Ratusan pedagang Pasar Turi lama berdemo di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur dan memblokade jalan. Para pedagang menolak rencana pembukaan gedung baru Pasar Turi, karena pengelolaan bangunan pasar dianggap masih bermasalah. Pedagang mengancam akan menyegel gedung baru Pasar Turi saat pembukaan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.