Sukses

5 Anggota Polda Papua Positif Gunakan Narkoba

Mereka diketahui memakai narkoba saat ada tes urine mendadak setelah apel pagi. 2 Di antaranya adalah perwira.

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak 5 anggota Polda Papua positif menggunakan narkoba. Hal tersebut pun diakui oleh Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw.

"Memang saat dilakukan pemeriksaan urine. Senin (14 Maret 2016) tercatat 13 anggota yang terindikasi. Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara detail, ditemukan 5 anggota yang positif menggunakan narkoba," kata Waterpauw di Jayapura, Rabu (16/3/2016) seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, para pengguna akan ditindak tegas. Dia mengatakan tidak ada toleransi bagi pemakai narkoba di kepolisian, terutama Polda Papua.

Kelima anggota yang positif itu menggunakan narkotika jenis sabu sabu dan ganja. 2 Di antaranya adalah perwira, yakni JS dan Ajun Komisaris Polisi WA.

Sementara 3 lainnya bintara, yaitu ES, Brigadir Polisi N dan AS. Mereka diketahui memakai narkoba saat ada tes urine mendadak setelah apel pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.