Tiket Kapal Kelud ke Medan Habis Terjual

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 30 Nov 2001 17:18
Liputan6.com, Jakarta: Tiket Kapal Kelud tujuan Pelabuhan Belawan Medan, Sumatra Utara, yang berangkat dari Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara, 12 Desember mendatang, habis terjual. Padahal, tiket yang dijual mencapai 2.500 lembar. Demikian diutarakan Kepala Hubungan Masyarakat PT Pelni Abubakar di Jakarta, Kamis (29/11).

Abubakar menjelaskan, kondisi itu terjadi karena penjualan tiket tak dipusatkan hanya di Kantor Pelni di Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Abubakar, penjualan tiket disebar ke beberapa agen yang adan di Jakarta. Selain itu, sistem komputerisasi di Pelni juga telah berjalan normal setelah rusak beberapa hari terakhir.

Tapi, Abubakar mengkhawatirkan, meningkatnya calon pembeli tiket juga mengundang kehadiran calo. Padahal, selama ini, Pelni tak bisa memberangus calo yang sebagian besar menjual tiket jauh lebih mahal dari harga resmi. Sebab, Pelni tak memiliki aturan hukum yang mengikat untuk menertibkan mereka. "Pemerintah harus segera membuat aturan hukum yang mengikat," katanya, berharap.(ICH/Sentot Noerachman dan Irfan Efendi)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler