Sukses

HUT Ke-43, PDIP Luncurkan Banteng Music Festival

Pendataran peserta festival akan digelar serentak di setiap daerah mulai 22 Maret 2016 melalui kantor DPC PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka perayaan HUT ke-43, DPP PDI Perjuangan meluncurkan festival musik nasional yang diberi label Banteng Music Festival (BMF).

Acara ini diselenggarakan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, yang juga merupakan pentolan Rodinda Band.
 
"Banteng Music Festival adalah wahana bagi kaum muda untuk mengekspresikan keseluruhan gelora jiwa orang muda, melalui lagu-lagu Rodinda Band, seperti Bung Karno Bapak Bangsa, Vivere Pericoloso, Gemah Ripah Loh Jinawi, Point of No Return, dan satu lagu bebas untuk dinyanyikan," ujar Ketua Pelaksana BMF Charles Honoris saat peluncuran BMF, di SCBD, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Dalam acara yang dipandu Ari Dagienkz tersebut, Aria Bima selaku Ketua Panitia HUT ke-43 PDIP berharap, melalui musik bisa digelorakan wajah nasionalisme Indonesia dengan jiwa anak-anak muda.


"Bung Karno mengatakan berilah saya 10 pemuda, maka saya akan guncang dunia. Gelora anak muda itulah yang menjadi spirits PDIP, sehingga ultah kali ini memberi perhatian khusus pada anak muda," kata Aria Bima.

"Anak muda kreatif menjadi perhatian Mas Prananda. Karena itulah banyak gagasan Mas Prananda yang menyatu dengan anak muda," sambung dia.

Sementara, Charles Honoris menjelaskan, pendataran peserta akan digelar serentak di setiap daerah mulai 22 Maret 2016 melalui kantor DPC PDIP.

Menurut Charles, ada tahapan dalam festival ini, yakni final tingkat kota atau kabupaten, lalu final tingkat provinsi. Sedangkan grand final tingkat nasional digelar 1 Juni 2016 dengan hadiah total Rp 320 juta, yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, kreativitas musik merupakan salah satu ekspresi kebudayaan, dan di situlah PDIP hadir dalam wajah kebudayaannya untuk generasi muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini