Sukses

VIDEO: Banjir Berangsur Surut, Warga Bandung Bersihkan Rumah

Warga Dayeuhkolot mulai berani berjalan kaki menerobos banjir karena ketinggian banjir telah menurun.

Liputan6.com, Bandung - Banjir yang melanda dan merendam rumah warga di sejumlah titik Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berangsur mulai surut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (14/3/2016), di Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot, warga mulai berani berjalan kaki menerobos banjir karena ketinggian banjir telah menurun. Surutnya banjir ini dimanfaatkan warga untuk membersihkan rumahnya.

Sebagain warga yang sebelumnya mengungsi sudah ada yang pulang. Namun masih banyak warga lainnya masih bertahan di lokasi pengungsian.

Warga yang mengungsi kebanyakan perempuan dan balita. Mereka mengantre untuk mendapat pemeriksaan dari tim medis.

Selama tiga hari mengungsi, kondisi warga korban banjir cukup memprihatinkan dan mulai terserang penyakit.

Hampir setiap musim hujan, kawasan Dayehkolot dan Bojongsoang dilanda banjir. Meski Pemerintah Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat telah berusaha menanggulangi banjir di kawasan ini, namun belum berhasil. Banjir tetap saja datang dan merendam rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.