Sukses

JK: Indonesia dan Belgia Punya Hubungan Sejarah yang Baik

Pernyataan ini dikemukakan Wapres JK saat menerima kunjungan Putri Belgia Astrid.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakinkan Putri Belgia Astrid untuk tidak ragu berinvestasi di Indonesia. Hal itu ditegaskan saat Putri Astrid berkunjung ke Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 14 Maret 2016.

JK menjelaskan, dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, Indonesia tentu menjadi pasar yang menjanjikan bagi para investor. Terlebih, Belgia memiliki produksi cokelat yang sudah tak diragukan lagi.

"Kita memiliki bahan baku yang sangat potensial terutama soal cokelat. Kita tahu, Belgia merupakan produsen cokelat yang sangat baik di dunia. Tentu kerja sama ini akan sangat penting bagi kedua belah pihak," ucap JK di kantornya, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Tak hanya produksi cokelat, Belgia juga bisa membuka investasi di segala bidang, seperti perkebunan, manufaktur, dan industri lainnya. JK memastikan Indonesia sangat terbuka.

"Pemerintah akan berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi ekonomi di semua wilayah. Seperti kita tahu ekonomi dunia sedang lemah, tapi Indonesia berusaha keras untuk menumbuhkan ekonomi. Kami sangat terbuka, terlebih Indonesia dan Belgia memiliki (hubungan) sejarah yang baik," lanjut JK.

Adapun Putri Astrid berterima kasih atas sambutan dan jamuan yang diterima. Astrid merasa sangat disambut hangat dan mendapat kehormatan dari Wapres JK beserta rombongan.

"Kami sangat menghargai itu, dan kami dipertemukan dengan orang-orang yang paling penting, perusahaan-perusahaan, dan saya ingin mengucapkan terima kasih," tutup Putri Astrid.
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.