Sukses

Kereta Anjlok, KRL Rute Tanah Abang-Serpong 1 Jalur

Akibat gangguan kereta dari Tanah Abang-Serpong dan sebaliknya, kereta beroperasi hanya menggunakan satu jalur.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang Commuterline lagi-lagi harus bersabar. Sebab, ada gangguan kereta di perlintasan Tanah Abang-Serpong.

"PT KAI Commuter Jabodetabek memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Tanah Abang-Serpong pada pukul 18.40 WIB," kata Humas PT KCJ Eva Chairunnisa dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Menurut Eva, pihaknya masih menarik rangkaian yang mengalami gangguan tersebut ke Stasiun Pondok Ranji.

 



Akibat gangguan itu, perjalanan kereta hanya dilakukan satu jalur. "Gangguan terjadi di KM 18+2 antara Kebayoran-Pondok Ranji," ujar Eva.

Eva mengimbau para pengguna Commuterline yang hendak menuju atau dari Tanah Abang-Serpong menggunakan moda transportasi lain.

"Sementara yang telah membeli tiket maupun melakukan gate in, namun memutuskan menggunakan transportasi lain juga dapat melakukan refund hingga 2 x 24 jam ke depan," kata Eva.

Salah seorang penumpang Commuterline, Mega mengatakan, dia terpaksa keluar stasiun Pal Merah setelah ada pemberitahuan gangguan perjalanan.

"KRL yang arah Tangsel anjlok di Bintaro. Ini kata Stasiun Palmerah. Balik badan nyari trans Bintaro/BSD," kata Mega melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Sementara penumpang lainny, Marco, menuturkan terjadinya penumpukan penumpang di Stasiun Palmerah.

"Penumpang menumpuk di Stasiun Pamerah dan penumpang memilih mengunakan moda transportasi lainnya," kat Marco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.