Sukses

Kilas Indonesia: Konflik Lahan Sawit, Petani dan Karyawan Bentrok

Ratusan petani sawit nekat mendirikan tenda di areal perkebunan milik PT Unggul Widya Lestari di Mamuju, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Mamuju - Petani dan karyawan sebuah perusahaan sawit di Mamuju, Sulawesi Barat, bentrok akibat konflik perebutan lahan. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/3/2016).

Ratusan petani sawit nekat mendirikan tenda di areal perkebunan milik PT Unggul Widya Lestari di Mamuju, Sulawesi Barat. Aksi nekat ini berbuntut bentrok para petani dan karyawan. Tak hanya parang panjang dan samurai, mereka juga mempersenjatai diri dengan bambu runcing. Kedua kelompok berebut lahan sawit sejak 18 tahun lalu.

Sidang pra peradilan Novel Baswedan terkait kasus dugaan kesalahan prosedur, dalam penyelidikan di Polres Bengkulu tahun 2004, digelar di Pengadilan Negeri Bengkulu. Sidang dikawal ketat kepolisian bersenjata lengkap. Mobil penjinak bom dan pasukan anti huru hara turut disiagakan. Sebelumnya sidang praperadilan ini diwarnai demonstrasi pendukung Novel.

Seorang remaja terlibat keributan dengan petugas Banpol, saat Operasi Simpatik Jaya di Balaraja Tangerang, Banten. Keduanya ribut lantaran remaja itu nekat mencoba membawa kabur motornya yang disita karena tidak memiliki SIM dan STNK. Operasi Simpatik Jaya 2016 membuat pengendara panik hingga nekat kabur menghindari polisi.

Sementara di Klungkung, Bali, paus terdampar di Pantai Batu Tumpeng. Ribuan warga menyerbu pantai menonton paus jenis hyperoodon berukuran 10 meter dengan berat 2 ton tersebut. Tak hanya menyentuh paus, warga juga berfoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.