Sukses

Jendela Dunia: Turki Diguncang Bom, 27 Tewas

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom mobil di Ankara, Turki.

Liputan6.com, Ankara - Sebuah bom mobil meledak di dekat sebuah halte bus di Ankara, Turki. Kejadian itu menewaskan 27 orang dan 75 orang lainnya terluka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil tersebut. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/3/2016)

Sementara di Bassalma, Pantai Gading, sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah resort pantai. Tercatat 16 orang tewas, termasuk 14 warga sipil dan 2 orang tentara. Sebuah kelompok militan mengaku bertanggung jawab atas penyerangan itu. 

Di Brasil, unjuk rasa besar-besaran berlangsung di beberapa kota. Demonstran menuntut Presiden Dilma Rousseff mundur dari jabatannya. Mereka menuding Rousseff tidak mampu mengelola ekonomi dan terlibat dalam skandal korupsi besar.

Di Rusia, ribuan orang berkumpul di kawasan Industry Exhibition Park di Moskow untuk memakan blini. Tradisi itu juga untuk merayakan Festival Maslenitsa atau Hari Pancake.

Festival Maslenitsa adalah salah satu festival tradisional Rusia untuk merayakan berakhirnya musim dingin dan menyambut musim semi. Warga merayakan festival itu dengan berbagai permainan, nyanyian, dan tarian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.