Sukses

Nasdem Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar?

Ridwan Kamil mengatakan dukungan Nasdem untuknya dalam Pilkada Jabar belum formal, sebab masih terlalu jauh.

Liputan6.com, Bandung - Partai Nasdem telah memberikan sinyal mendukung Ridwan Kamil untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, menurut Wali Kota Bandung itu, Pilkada Jabar masih terlalu jauh untuk dibicarakan.

"Belum, jauh keneh (masih terlalu jauh), untuk Jabar mah 2018, cuma Partai Nasdem adalah salah satu partai yang paling proaktif membicarakan gagasan-gagasan," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Graha Batununggal, Kota Bandung, Minggu 13 Maret 2016 malam.

Bahkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah berkomunikasi dengan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut saat ramai diperbincangkan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta.
 


"Masalah Jakarta juga saya diskusikan dengan Pak Surya Paloh kan. Salah satu saran Beliau juga sama fokus di Jawa Barat saya terima argumentasinya. Nah urusan Jawa Barat belum detail, hanya artinya pilihan yang paling logis dan pilihan yang paling bisa dihitung itu kan kalau naek gubernur ya di Jabar, tapi jauh keneh," ucap Emil.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini menjelaskan, secara formal Partai Nasdem belum menyatakan bakal mengusung dirinya dalam Pilgub Jabar nanti.

"Belum formal, saya belum bisa mengutip secara formal. Cuma intinya sangat cair dan terbuka," tutup Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.