Sukses

Weekly Highlights: Beautifully Hypnotizing Eclipse Phenomenon

Weekly Highlights menyediakan berita-berita terpilih dari dalam dan luar negeri yang dirangkum selama sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Program 'Weekly Highlights' Liputan6.com minggu ini menyediakan sejumlah berita terpilih yang menjadi topik utama pembicaraan masyarakat. Dalam sepekan terakhir, beberapa acara dan juga fenomena alam berhasil menyedot perhatian masyarakat di Tanah Air juga kalangan internasional.

Untuk segmen 'International Affairs', kami menyajikan update mengenai kemenangan kandidat bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump di ajang primary dan kaukus yang digelar di negara bagian Mississippi, Michigan dan Hawaii.

Berikutnya di segmen 'What’s on Indonesia', dirangkum informasi tentang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 6-7 Maret.

Di dalam segmen 'Trending Topic', diangkat berita terkait gerhana matahari total yang bisa disaksikan di 12 provinsi di Indonesia. Fenomena alam langka ini membuat banyak orang dari berbagai mancanegara berlomba-lomba mendatangi Tanah Air untuk menyaksikan keistimewaannya.

Pada segmen terakhir di 'Embassy Corner', berisi cuplikan acara yang diadakan oleh kedutaan besar Australia dan Perancis di Jakarta dalam rangka perayaan Hari Perempuan sedunia. Lalu seminar tentang gerhana matahari total yang menghadirkan 4 ilmuwan NASA.

Berikut berita selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.