Sukses

Banjir Bandung, 17 Gardu PLN Dimatikan

PLN belum bisa memastikan kapan gardu listrik diaktifkan lagi.

Liputan6.com, Bandung - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Barat memadamkan 17 gardu listrik di wilayah Kabupaten Bandung Barat akibat banjir yang melanda beberapa hari ini.

Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat, Agus Kuswardoyo mengatakan daerah yang aliran listriknya dipadamkan antara lain Kampung Cijagra, Cigebar wilayah Kecamatan Bojongsoang, Dayeuhkolot, Leuwi Bandung, Bojongasih, Cipurut wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Desa Andir, Desa Mekarsari dan Desa Baleendah

"PLN mulai memadamkan listrik sejak Sabtu (12/3/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB," katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (13/3/2016).

Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan serta keselamatan warga korban yang tergenang banjir. "Untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga PLN harus memadamkan listrik di wilayah yang tergenang banjir," jelasnya.

Agus mengatakan ada sekitar 8.554 pelanggan PLN yang terkena dampak ini. Sesuai SOP pengamanan, PLN langsung memadamkan listrik dari gardu sebelumnya ketika ketinggian air telah mencapai 1 meter atau jika ada permintaan dari pelanggan.

Sementara ini PLN belum bisa memastikan kapan gardu listrik akan diaktifkan kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini