Sukses

Polisi Jaga Ribuan Rumah Korban Banjir di Kabupaten Bandung

Kepolisian juga mengamankan lokasi yang dijadikan tempat pengungsian warga korban banjir.

Liputan6.com, Bandung - Polisi mengamankan lokasi pengungsian warga dan rumah yang terendam banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepala Polisi Resor Bandung AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, anggota yang diterjunkan dari jajaran Polres Bandung dan polsek setempat untuk menjaga keamanan dan membantu evakuasi korban banjir.

"Pengamanan ada polsek dan polres, melakukan evakuasi, pengamanan barang di lokasi rumah yang ditinggalkan," kata Erwin di Bandung, Minggu (13/3/2016), seperti dikutip dari Antara. 

Kepolisian juga mengamankan lokasi yang dijadikan tempat pengungsian warga korban banjir. Sejumlah polisi lainnya ada yang mengatur arus lalu lintas di kawasan banjir.

"Dilakukan rekayasa arus lalu lintas di jalan raya yang terputus banjir," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya bencana banjir. Selain itu, pengendara roda dua dan empat diminta untuk menghindari jalan yang terputus akibat banjir.

"Kita lakukan imbauan kepada masyarakat lewat radio untuk menghindari jalan yang terputus," kata Erwin.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung terjadi sejak Sabtu 12 Maret 2016. Banjir merendam sekitar 35 ribu rumah di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Kecamatan Bojongsoang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.