Sukses

Blusukan ke Purwokerto, SBY Bandingkan Kualitas Batik Lokal

SBY meminta agar industri lokal terus ditingkatkan menyusul adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Liputan6.com, Purwokerto - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama para rombongan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terus melakukan 'Tour de Java'. Kali ini, SBY bersama rombongan telah sampai di Purwokerto, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir juga, Wakil Ketua DPR yang juga kader partai Demokrat, Agus Hermanto, Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo, Ketua Badan Kaderisasi Demokrat Pramono Edhie, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, dan Ketua DPP Didik Mukrianto.

Sampainya di ibu kota Kabupaten Banyumas itu, SBY menyempatkan hadir di sentra batik lokal dan mampir ke salah satu toko yang berada di sana. Seperti kunjungan sebelumnya, kehadiran mantan presiden dua priode ini pun menjadi sorotan para warga.

SBY yang langsung berdialog dengan pengelola toko batik dan aparat pemda setempat, meminta agar industri lokal terus ditingkatkan menyusul adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kreativitasnya harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai kalah dengan negara lain karena kita sudah MEA," ujar SBY dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Maret 2016.

SBY yang juga ditemani oleh istrinya, Ani Yudhoyono, ikut berbaur, melihat-lihat batik lokal yang dianggapnya mampu bersaing di kancah internasional. Dia pun membandingkan batik Indonesia dengan Malaysia, yang dinilainya sangat berbeda.

"Kita punya kekhasan. Kalau batik Malaysia kan beda," ungkap SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini