Sukses

Diduga Mesin Rusak, SPBU di Bogor Ludes Terbakar

Api berhasil dipadamkan setelah petugas menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soleh Iskandar Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, terbakar pada Sabtu pukul 06.50 WIB.

Tidak ada korban jiwa. Namun seorang operator SPBU, Suryanto, mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api salah satu mesin pengisian bensin yang rusak. Api berhasil dipadamkan setelah petugas menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.


"Api sudah bisa dipadamkan 1 jam kemudian oleh tim Damkar, semuanya sudah kondusif," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor Ganjar Gunawan, Sabtu (12/3/2016).

Dia menjelaskan, sebelum kebakaran sempat muncul percikan api dari salah satu mesin pengisian jenis premium dan membakar mesin pompa itu.

Dia menambahkan, api dengan cepat menyambar 2 mesin pengisian bensin. "Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat mesin error," ujar Ganjar.

Beruntung, beberapa saat kejadian semua pengendara yang hendak mengisi bahan bakar langsung menghindar sehingga tidak ada satu pun kendaraan yang ikut menjadi korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini