Sukses

VIDEO: Lucunya Cucu Pertama Presiden Jokowi

Wajah cucu pertama Presiden Jokowi direkam secara eksklusif oleh tim Liputan 6 Petang SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Rona bahagia tidak bisa disembunyikan dari wajah anak dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Sebab, keduanya baru saja dikaruniai putra pertama yang lahir pada Kamis, 10 Maret 2016 dan dinamai Jan Ethes Srinarendra.

Nama putra pertama pasangan Gibran dan Selvi ini memiliki arti tersendiri. Jan berarti sangat atau sekali, Ethes berarti cekatan, dan Srinarendra berarti pemimpin yang cerdas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/3/2016), momen bahagia keduanya berhasil diabadikan secara eksklusif oleh tim Liputan 6 SCTV.

Bayi mungil Jan ditempatkan tepat di samping tempat tidur ibundanya, Selvi Ananda. Sementara sang ayah, Gibran, tampak menenangkan sang bayi yang saat pengambilan gambar sempat menangis.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana hadir dalam ruangan tersebut. Jokowi bahkan berseloroh atas kelahiran cucu pertamanya tersebut.

"Wah, baru dua hari sudah diambil gambarnya oleh media," ujar Jokowi.

Karangan bunga ucapan selamat atas kelahiran Jan Ethes Srinarendra terus berdatangan. Sukacita dan ucapan selamat juga diungkapkan para netizen di dunia maya.

Adik Gibran, Kaesang Pangarep, juga mengungkapkan sukacitanya di media sosial. Kaesang, yang kini sudah menjadi paman, sempat berinteraksi dengan netizen membahas kelahiran keponakannya.

Menantu Jokowi, Selvi Ananda, melahirkan bayi laki-laki pada Kamis pagi, 10 Maret, dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 sentimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.