Sukses

Pantang Menyerah: Yandhi, Penjahit Andal Tanpa Telapak Tangan

Yandhi mampu hidup secara mandiri dan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Yandhi Supriyadi, warga Desa Cilampung Hilir, Tasikmalaya, Jawa Barat. Berkat keahlian menjahit, Yandhi punya puluhan pelanggan termasuk beberapa pelanggan dari Jakarta.

Yandhi lahir dengan kondisi fisik tak sempurna. Beberapa lama Yandhi marah karena tidak terima pada nasib yang diberikan padanya.

Belasan tahun Yandhi hanya mengurung diri di kamar. Dukungan keluarga, orang-orang di sekitarnya dan waktu lah yang memungkinkan rasa percaya dirinya bangkit.

Yandhi pun memutuskan untuk membangun diri. Walau tak pernah menginjak bangku sekolah, usaha jahitnya mulai membuahkan hasil.

Para pelanggan puas dengan kegigihan Yandhi. Bahkan, tak sedikit yang mengaku terinspirasi akan semangat Yandhi tersebut.

Kini, bungsu dari 2 bersaudara pasangan Ade Suherman dan Dedah Jubaedah itu siap memberi semangat para penyandang cacat lain untuk maju.

Saksikan kisah inspiratif Yandhi selengkapnya dalam Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (11/3/2016) berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.