Sukses

Gerindra Buru Pendamping Sandiaga Uno, Lirik PDIP Lagi?

Partai Gerindra semakin mantap mencalonkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra semakin mantap mencalonkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Kini partai pimpinan Prabowo Subianto itu tengah berburu mencari pendamping untuk Sandiaga yang berasal dari partai politik lain.

"Sandiaga Uno itu sudah 99,9 persen akan didukung Gerindra untuk calon gubernur DKI Jakarta," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

"Sedangkan untuk calon wakil gubernur, nanti harus dibicarakan dengan partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra," sambung dia.

Arief memberi sinyal, bisa saja partainya menggandeng lagi PDIP seperti pada Pilgub DKI Jakarta lalu yang memenangkan pasangan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Saat ini, kata dia, kondisinya masih bersifat terbuka dan cair.

"Bisa saja dengan PDIP mengusung Sandiaga Uno. Dengan Golkar ataupun PKB. Semuanya masih terbuka dan cair. Dengan partai apa saja, asal mempunyai kesamaan visi dan misi partai Gerindra," tutur Arief.

Meski demikian, Arief menegaskan, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai koalisi. Belum ada konfirmasi dari parpol lain terkait keinginan Gerindra ini.

"Belum ada yang confirm untuk koalisi," ucap Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini