Sukses

Ahok Beberkan Dampak Lain Pencurian Kabel di Got Istana

Polisi pun sudah mengetahui pelaku penyebab bertumpuknya kulit kabel di saluran Jalan Medan Merdeka Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pencuri kabel tidak sekadar menimbun sembarangan barang sisa curian mereka, tapi juga menyebabkan jalan-jalan di Ibu Kota menjadi ambrol.

"Mereka juga merusak terowongan kita. Makanya tanah di Jakarta tiba-tiba ambruk," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Ahok menjelaskan para pencuri tersebut hanya mengambil tembaga dan timah dari sebuah kabel. Sisanya disembunyikan di bawah tanah yang menyebabkan tersumbatnya saluran air.

"Kita punya boks gitu yah, punya lorong semen dibobok semua masuk tentu menggerus semua. Ini menyebabkan robohnya jalan," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Polisi pun sudah mengetahui pelaku penyebab bertumpuknya kulit kabel di saluran Jalan Medan Merdeka Selatan. Tak lama lagi, polisi akan menangkap para pelaku.

"Ciri-ciri sudah dapat. Doakan saja dalam waktu dekat Dirkrimsus akan menangkap para pelaku itu," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota kemarin.

Mujiyono mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya hanya berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait perkembangan kasus ini. Termasuk apa saja yang sudah dilakukan penyidik untuk mengungkap kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.