Sukses

Bokong Ditembak, Pencuri Bermodus Pecah Kaca di Bekasi Tewas

Tersangka berupaya melawan dan melarikan diri saat polisi menggeledah kontrakan tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap seorang pencuri dengan modus pecah kaca. Namun, karena berupaya melawan petugas, tersangka Adam Susanto tewas didor aparat.

Pengungkapan berlangsung Kamis 10 Maret 2016, sekitar pukul 19.30 WIB, di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Jawa Barat.

"Pada saat penggeledahan rumah kontrakan, tersangka melakukan perlawanan terhadap polisi dan kemudian pelaku melarikan diri," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi Kota, Inspektur Satu Puji Astuti, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (11/3/2016).

Polisi lalu memberikan tembakan peringatan. Tersangka Adam rupanya memilih kabur ketimbang berhenti dan meyerahkan diri.

"Mengakibatkan polisi langsung menembak pelaku dan mengenai bagian kedua kaki tersangka serta bokong tersangka mengakibatkan tersangka tersungkur," kata Puji.

Tersangka lalu dibawa ke RS Kramatjati, namun dalam perjalanan meninggal dunia.

Laporan Korban

Puji mengatakan, penangkapan Adam bermula dari laporan korban Dwi Tya Hadiyanti (28) yang melapor ke Polrestro Bekasi Kota.

Saat itu Adam beraksi bersama seorang rekannya di Bekasi dengan menggunakan sepeda motor mengincar mobil yang diparkir korban.

Saksi Efraim Fernando lalu melihat aksi kedua bandit tersebut sedang memecahkan kaca mobil korban. Fernando berlari ke parkiran, namun pelaku kadung tancap gas dengan motornya.   
 
Meski begitu, Fernando dan seorang tukang parkir terus mengejar tersangka. Dan, mereka berhasil menarik sepeda motor pelaku. Adam dan temannya terjatuh, namun hanya Adam yang berhasil diringkus warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.