Sukses

Jokowi dan Iriana Belum Berani Gendong Cucu Pertamanya

Iriana menjelaskan, usai melahirkan kondisi menantunya, Selvi, dalam keadaan sehat. Begitu juga bayinya.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk cucu pertamanya yang telah lahir Kamis pagi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Tiba pada pukul 21.03 WIB, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju kamar inap mantu Presiden, Selvi Ananda.

Namun, Jokowi dan Iriana belum berani menggendong cucu pertamanya itu.

"Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong " kata Iriana saat menjenguk, Solo, Kamis (10/3/2016) malam.

Iriana menjelaskan, usai melahirkan kondisi menantunya, Selvi, dalam keadaan sehat. Begitu juga bayinya.

"Kondisi ibunya sehat, anaknya sehat. Alhamdulilah," ujar Iriana, bahagia.


Gibran Rakabuming Raka sebelumnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, atas doa yang telah diberikan. Juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

Kontraksi mulai dirasakan Selvi Ananda pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Tepat pada pukul 09.28 WIB, menantu Presiden itu melahirkan putra pertamanya dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm.

Anak pertama Gibran Rakabuming Raka ini diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Jan dalam bahasa Jawa berarti sangat, Ethes cekatan, sedangkan Srinarendra memiliki arti pemimpin cerdas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini