Sukses

Gibran Siapkan 2 Ekor Kambing untuk Akikah Bayinya

Hanya saja, kapan tasyakurannya itu digelar, Gibran belum bersedia menjelaskan detail acaranya.

Liputan6.com, Solo - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tengah berbahagia, karena dikaruniai seorang bayi laki-laki. Ini merupakan anak pertama pasangan muda ini.

Karena itu, sang ayah yang juga pengusaha kuliner itu, akan menggelar tasyakuran atas kelahiran putra mereka, dengan mengadakan akikah.

Untuk akikah tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku telah menyediakan 2 kambing untuk disembelih.

"Saya sudah menyiapkan 2 ekor kambing‎ untuk tasyakuran," kata dia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016) malam.

Hanya saja, kapan tasyakurannya itu digelar, Gibran belum bersedia menjelaskan detail acaranya. Dalam Islam sendiri, untuk akikah bayi laki-laki, orangtua harus menyiapkan 2 ekor kambing untuk disembelih. Sedangkan bayi perempuan hanya 1 ekor.

Selvi Ananda melahirkan melalui operasi cesar pada pukul 09.28 WIB. Cucu pertama Jokowi ini memiliki bobot 3,09 kilogram dan panjang 48,5 centimeter.

Anak pertama Gibran Rakabuming Raka ini diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Jan dalam bahasa Jawa berarti sangat, Ethes cekatan, sedangkan Srinarendra memiliki arti pemimpin cerdas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.