Sukses

Nama Cucu Pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Sebelum menyebutkan nama putranya, Gibran terlebih dahulu menyebutkan nama warung makannya yang terbaru, yakni Warung Pasta Buntel.

Liputan6.com, Solo - Teka teki terkait siapa nama cucu pertama Presiden Jokowi akhirnya terjawab sudah. Sang ayah, Gibran Rakabuming Raka memberi nama buah hatinya dengan Jan Ethes Srinarendra.

Hal tersebut dikatakan Gibran yang didampingi kedua orangtuanya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016) malam.

Sebelum menyebutkan nama putranya, Gibran terlebih dahulu menyebutkan nama warung makannya yang terbaru dan diberi nama Pasta Buntel. Tentu saja, hal tersebut pun membuat wartawan tertawa karena penasaran dengan nama putranya.

 



Setelah selesai mempromosikan nama warung makannya tersebut, Gibran kembali dengan mimik serius langsung menyebutkan nama putranya, Jan Ethes Srinarendra."Susah ya namanya," kata dia berseloroh.

Gibran menjelaskan, nama Jan artinya sangat sekali, Ethes bermakna cekatan, sedangkan Srinarendra memiliki arti pemimpin yang cerdas.

"Yang kasih nama bapaknya dong. Meski pun bapak (Jokowi) juga memberikan masukan. Akhirnya dipilih yang terbaik ya itu," papar Gibran.

Seperti diketahui, bayi dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo pada pukul 09.28 WIB. Bayi laki-laki tersebut memiliki berat 3,09 kilogram serta panjang 48,5 centimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.