Sukses

Tengok Sang Cucu, Jokowi Terbang ke Solo Malam Ini

Selain kunjungan kerja, Jokowi juga akan menengok cucu pertamanya, anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi malam ini bertolak menuju Solo, Jawa Tengah. Selain untuk kunjungan kerja, Jokowi juga akan menengok cucu pertamanya, anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

"Beliau ke sana, tujuannya kunjungan kerja," ujar juru bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2016).
‎
Johan mengakui, ada perubahan jadwal dalam kunjungan Presiden ke Solo. Namun demikian, kegiatan yang akan dilakukan di Solo telah diagendakan sebelumnya. "Agendanya sudah jauh-jauh hari. Nanti ada beberapa menteri dalam kunjungan tersebut," ucap Johan.

Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Solo pukul 19.30 WIB menggunakan pesawat kepresidenan.

"Kunjungan Beliau, berangkat malam ini, Sabtu besok sudah kembali ke Jakarta, karena ada agenda Beliau untuk menghadiri undangan dari Panglima TNI," kata dia.

 

Beberapa agenda yang dilakukan selama di Solo di antaranya menghadiri kuliah umum dan meninjau pembangunan Waduk Gondang di kawasan Karanganyar. "Tidak ada agenda ke terminal, hanya ninjau waduk," ucap Bey.

Lalu, kapan Jokowi akan menengok sang cucu? Baik Bey maupun Johan tidak mau membeberkannya kepada wartawan.

Namun demikian, kemungkinan Jokowi melihat cucu pertamanya itu sangat besar, mengingat lokasi acara yang tidak jauh dari rumah sakit tempat persalinan Selvi Ananda, yaitu RS PKU Muhammadiyah yang masih berada dalam satu wilayah dengan agenda kerja Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya juga telah menyatakan Jokowi akan terbang ke Solo hari ini untuk melihat cucunya. "Iya, hari ini," ujar Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.