Sukses

Top 3: Kabar Sukacita dari Solo untuk Jokowi

Kelahiran seorang bayi mungil di Solo menyedot perhatian karena dia adalah cucu pertama Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian rakyat Indonesia saat ini tertuju pada seorang bayi mungil yang baru saja lahir di Solo, Jawa Tengah. Bayi berbobot 3,09 kilogram itu menyedot pembaca Liputan6.com untuk mengikuti setiap perkembangan beritanya. Sebab bayi mungil itu adalah cucu pertama orang nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo.

Perjalanan Jokowi ke Solo yang rencananya akan berangkat besok pagi akhirnya dipercepat menjadi hari ini, Kamis (10/3/2016).

Berikut berita tentang kelahiran putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang hari ini yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Selamat, Presiden Jokowi Jadi Kakek

 

Presiden Joko Widodo bersama Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto didampingi Menlu Retno LP Marsudi, menggelar jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/2/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)


Presiden Jokowi menjadi kakek, dan Iriana Jokowi menjadi nenek. Putranya Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Selvi Ananda‎ telah memiliki buah hati.

Informasi yang diterima Liputan6.com, cucu Jokowi lahir ke dunia pagi ini berjenis kelamin laki-laki. Saat ditanyakan usai meresmikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di Cakung, Jakarta Utara, Kamis (10/3/2016), Jokowi tersenyum.

Dengan adanya informasi itu, perjalanan Jokowi ke Solo yang rencananya akan berangkat besok pagi akhirnya dipercepat menjadi hari ini. Mengenai waktunya, pihak internal Istana masih belum bisa memastikan, mengingat masih adanya jadwal penerimaan tamu di Istana Presiden siang ini.

Selengkapnya...

2. Berat Cucu Pertama Jokowi 3,09 Kg

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengumumkan kelahiran putranya. (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)


Cucu pertama Presiden Jokowi telah lahir di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah. Bayi laki-laki dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut lahir sekitar pukul 09.28 WIB, Kamis (10/3/2016).

Keluarga Presiden Jokowi menggelar konferensi pers untuk memberikan kabar bahagia tersebut di aula RS PKU Muhammadiyah Solo. Konferensi tersebut dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, serta tim dokter.

Gibran menuturkan, putra pertamanya lahir sekitar pukul 09.28 WIB. Proses kelahiran bayi pertamanya berlangsung dengan cepat dan lancar.

Dia mengatakan, berat buah hatinya mencapai 3,09 kilogram.

Selengkapnya...

3. Cucu Jokowi Lahir, Penjagaan di Rumah Sakit Solo Ketat

 

Cucu Jokowi lahir, Sakit PKU Muhammadiyah, Solo dijaga ketat


Cucu pertama Presiden Joko Widodo telah lahir hari ini, Kamis (10/3/2016) pada pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Rumah sakit itu pun langsung dijaga ketat petugas keamanan tanpa seragam sejak Kamis pagi. Selain itu, beberapa petugas berseragam dinas militer dari detasemen kesehatan juga ikut hilir mudik di sekitar rumah sakit.

Tak hanya itu, Kapolres Solo Kombes Ahmad Luthfi juga sudah tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Menurut keterangan Umi, salah satu pasien yang satu ruangan dengan Selvi sang menantu Jokowi pagi tadi, istri Gibran Rakabuming itu sempat sendirian di ruang observasi bersalin RS PKU Muhammadiyah Solo.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini