Sukses

Ahok Ajak Dubes Australia Makan Batagor Kaki Lima

Bumbu kacang lengkap dengan saus sambal dan kecap serta perasan jeruk nipis telah melumuri makanan berbahan ikan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengajak tamunya, Dubes Australia untuk RI Paul Grigson mencicipi batagor kaki lima. Makanan yang diselimuti bumbu kacang itu disediakan dalam acara Grand Kick Off #KAKI5JKT yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota.

Usai memberi sambutan, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu berjalan menuju tempat dagangan yang berada di sisi Balairung, Balai Kota. Di sana pedagang batagor tersebut telah menata beberapa porsi di atas alas kertas.

Bumbu kacang lengkap dengan saus sambal dan kecap serta perasan jeruk nipis telah melumuri makanan berbahan ikan itu. Batagor yang telah siap lantas langsung diberikan kepada Ahok yang melintas.

Mantan Bupati Belitung Timur yang mengenakan batik Betawi bernuansa cokelat itu tak ragu menyantap satu per satu batagor yang disuguhkan.

"Enak nih. Kalau ini pasti aman," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Bumbu kacang lengkap dengan saus sambal dan kecap serta perasan jeruk nipis telah melumuri makanan berbahan daging ikan itu.

Setelah beberapa suapan, Ahok ingat ada tamu dari Australia yang menunggunya di ruang tamu gubernur. Dia meminta stafnya memanggil para tamu untuk ikut mencoba batagor sebelum pertemuan dilaksanakan.

"Eh panggil tuh orang Australia, suruh makan ini dulu," seru Ahok.

Tak lama, Dubes Australia untuk RI Paul Grigson keluar. Satu porsi batagor pun diberikan lagi kepada pria berjas abu-abu itu.

"Iya, iya, enak," kata Paul Grigson.

"Dulu makanan ini cuma enak saja, tapi enggak aman. Tapi kalau yang ini aman," ujar Ahok kepada Paul Grigson.

Ahok heran mengapa hanya satu orang saja yang keluar. Pria berkacamata itu lalu meminta semua tamunya untuk keluar dari ruangan dan makan batagor bersama.

"Yang lainnya mana? Panggil juga dong. Kita makan dulu sebelum pertemuan," ucap Ahok.

Satu per satu tamu keluar dan mencoba batagor ala kaki lima. 10 Tamu Ahok larut dalam suasana hangat perbincangan sambil menyantap batagor.

Mereka mengakhiri ngemil sore itu dengan foto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.