Sukses

Ada Kebakaran di Pesing, KRL ke Stasiun Duri Tidak Dapat Melintas

Setelah anjloknya rel di antara Stasiun Tanah Abang, kini giliran kebakaran rumah penduduk di Pesing hambat rute kereta ke Stasiun Duri.

Liputan6.com, Jakarta - Commuter Line yang hendak menuju Stasiun Duri terpaksa tidak dapat melintas. Hal ini karena terdampak kebakaran yang ada di kawasan padat penduduk di Pesing, Jakarta Barat.

"Seluruh KRL yang beroperasi tidak dapat melintas dari dan menuju Stasiun Duri karena jalur rel di sekitar Pesing dan Taman Kota dipadati masyarakat," kata Humas PT KCJ Eva Chairunnisa dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Menurut Eva, saat ini KRl masih menunggu sinyal aman untuk melintas jalur tersebut. Karena titik api terhitung cukup dekat dengan listrik aliran atas.

"Pengguna jasa yang telah masuk ke area gate, kami perkenankan untuk melakukan refund apabila akan menggunakan moda transportasi lain," terang Eva.

"PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan tersebut," Eva menambahkan.

Akun @TMCPoldaMetro mengabarkan kebakaran melanda permukiman penduduk di Jalan Kedoya Utara RT 06/08, Jakarta Barat.

Sebelumnya, gangguan perjalanan terjadi di perlintasan antara Stasiun Tanah Abang dan Karet karena anjloknya 3 gerbong Kereta Senja Utama Solo. Sekitar pukul 09.40 WIB, ketiga gerbong berhasil diangkat kembali ke rel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.