Sukses

Pencarian Korban Longsor di Hotel Cianjur Dilanjutkan Pagi Ini

Liputan6.com, Bogor - Pencarian korbanĀ tanah longsor yang menimpa hotel Club Bali, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada Rabu 9 Maret 2016 kembali dilanjutkan pagi ini. Tim gabungan sempat menunda pencarian lantaran cuaca yang tidak memungkinkan, sehingga dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

"Cuaca dan medan tidak memungkinkan, dan dikhawatirkan longsor susulan. Pagi ini kami lanjutkan pencarian," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Suparman, Kamis (10/3/2016).

Sekitar 400 orang dari BPBD, TNI, Polisi, PMI, dan Basarnas Cianjur bergabung dalam operasi pencarian korban longsor. Mereka mencari 3 orang yang masih tertimbun material longsor. "Tim fokus mencari 3 korban yang masih tertimbun," kata Asep.

Asep mengatakan, adanya 3 tamu hotel yang masih tertimbun tersebut berdasarkan laporan dari pihak hotel.

Dia menuturkan, ada 11 tamu yang tengah bermalam di hotel itu. Beberapa saat setelah kejadian, 6 orang selamat dari peristiwa maut tersebut. Sementara, 5 lainnya terjebak di reruntuhan lantai 2 bangunan.

Kemudian siang harinya, petugas gabungan mengevakuasi 2 korban lainnya dalam kondisi selamat. Keduanya langsung dilarikan ke RS Cimacan karena mengalami luka-luka akibat tertimpa material longsor.

"2 Orang masih dirawat. Yang lainnya sudah pulang ke rumah mereka masing-masing," kata Asep.

Artikel Selanjutnya
Menhub Yakin Tak Ada Pemudik yang Lebaran di Jalan
Artikel Selanjutnya
Kecelakaan di Jalur Pantura Probolinggo Tewaskan 6 Pemudik